Mahardika On The Road

      Sudah lebih dari setahun Taman Bungkul menemani malam kami di setiap akhir pekan. Malam minggu menjadi malam yang panjang bagi Taman Baca Mahardika. Setiap malam malam minggu Taman Baca Mahardika menyediakan buku-buku bacaan untuk dibaca secara gratis bagi pengunjung taman. Program rutin ini kita namakan Mahardika On The Road. Tujuannya adalah memberikan fasilitas membaca gratis dan mudah dijangkau di tempat-tempat umum seperti taman bermain. Bahkan tidak hanya di Taman Bungkul, harapannya semua taman di Surabaya juga tersedia fasilitas yang sama dan tepat sasaran bagi pengunjung yang datang.


     Berbekal buku bacaan umum dan anak-anak, Taman Baca Mahardika membuka lapak dengan beralaskan tikar untuk buku dan bagi pengunjung yang ingin membaca. Buka mulai pukul 7 malam hingga 11 malam tergantung sepi tidaknya pengunjung yang membaca. Karena dalam prosesnya disetiap malam minggu, banyak keluarga yang berkunjung untuk membaca buku. Ada orang tua yang memanfaatkannya untuk mengajarkan membaca kepada putra-putrinya, ada yang hanya sekedar menemani putra-putrinya membaca namun juga banyak yang membaca buku sembari menunggu putra-putrinya bermain. Dan banyak cerita-cerita lainnya di setiap malam minggu Mahardika On The Road.
 Suasana saat Mahardika On The Road di Taman Bungkul

Peringatan Hari Buku Sedunia bersama pengunjung

Lokasi awal Mahardika On The Road di sebelah pot keamanan

Lokasi baru di lapangan skate Taman Bungkul

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan buku pada masyarakat Surabaya agar minat baca masyarakat bisa dipupuk dari sejak dini di dalam keluarga.

Komentar