Membuat Boneka Wol

Hai sahabat Mahardika,

      Berjumpa lagi bersama kita anak-anak Taman Baca Mahardika yang selalu bersemangat untuk belajar. Apalagi akhir pekan selalu menjadi hari yang menyenangkan dengan membuat berbagai macam kreasi. Sahabat bagaimana? Sudahkah membuat kreasi di rumah? Pasti sudah. Kalau begitu giliran kita yang akan berbagi cerita kreasi minggu ini.

      Waktu menunjukkan pukul 9 pagi ketika kita semua sudah berkumpul di halaman Taman Baca Mahardika. Beberapa dari kita sudah ada yang mandi, jadinya ganteng dan cantik dong. Tak lupa sarapan pagi, selalu diingatkan oleh kakak Dampingan setiap minggunya sebelum memulai kegiatan minggu pagi. Supaya waktu berkreasi tidak merasa lapar dan malah membeli jajan sembarangan deh.


    Minggu pagi ini kak Dam membawakan kita macam-macam benang wol. Kak Dam akan mengajarkan kepada kita cara membuat boneka dengan bahan dari benang wol. Mendengar kata boneka membuat kita menjadi bersemangat, membayangkan sesuatu yang lucu dan bisa dibuat mainan di rumah nantinya. Melihat kita semua bersemangat, kak Dam langsung mengajak kita membuat kreasi boneka dari benang wolnya. Langsung saja yuk kita buat kreasinya
Kita sedang asyik bermain wol nih
      Cara membuat boneka wol yang di ajarkan kak Dam, pertama benang wol di gulung terlebih dahulu dengan bantuan alat seperti kotak pensil atau krayon. Kurang lebih 30 gulungan tetapi boleh lebih, kalau terlalu sedikit nanti tidak bagus jadinya. Kemudian gulungannya di potongan pada salah satu sisinya sehingga terbagi menjadi 2 bagian yang sama.
 Fian nampak serius sekali, eh Aliyah senyum-senyum waktu di foto.

     Setelah itu, gulungan tadi sedikit di putar dan dengan bantuan tali mulailah dibentuk bagian kepalanya. Bagian yang agak sulit saat membuat tangan dan kaki. Pertama ambil beberapa bagian benang wol untuk tangan kanan dan kiri. Untuk membuat tangannya dengan cara membentuk simpul kelabang. Awalnya kita pikir akan sulit membuatnya, ternyata kita semua bisa membuat simpul kelabang setelah di ajarkan oleh kak Dam.

 Ajeng dan Arum serius banget buat bonekanya.

      Setelah tangannya sudah jadi, ikat bagian badannya dengan benang wol supaya bentuknya terlihat. Terakhir membuat kakinya, karena tadi sudah bisa membuat tangan dengan simpul kelabang maka saat membuat kakinya jadi lancar deh. Akhirnya jadi deh boneka wolnya.
Boneka wol karya kita loh :)
     Boneka wolnya terus di hias, ada yang membuatkannya rambut panjang, syal bahkan ada juga yang warna-warni sehingga terlihat lucu dan bagus.
Nah foto bersama bonekanya ya
 Bagaimana sahabat, asyikkan? Jangan lupa sahabat buat juga di rumah ya. Nanti bonekanya  bisa digunakan sebagai teman belajar di rumah. Sampai jumpa minggu depan sahabat tetap semangat berkreasi ya.

Salam kreasi



Komentar