Battleship Dengan Kapal Kardus

   Siang itu suasana di Taman Baca Mahardika yang tiba-tiba terasa memanas dengan adik-adik. Mereka terpecah belah menjadi dua kelompok yang sedang berselisih antar teman. Nampak mereka saling berbisik diantara kelompoknya untuk melakukan serangan kepada teman-teman di kelompok lain. Adik-adik tersebut mengatur strategi untuk bisa mengalahkan teman-teman lainnya. Dimulai dari adu pamer yang dilanjutkan dengan saling lempar. Hari itu tidak ada pertemanan diantara mereka, karena adik-adik sedang dalam konflik antar kelompok.

“Serangggg… hancurkan kapal mereka!” kata kapten Haris kepada teman-teman kelompoknya.

“Yoooo…!” seruan teman-teman menyambut perintah Kapten Haris.

“Jaga pertahanan, jangan sampai terkena serangan mereka!” teriak Kapten Aril kepada anggotanya.

“Siap Kapten!” kata adik Agung dan Fian. Kapal-kapal mereka pun bergerak memilih tempat untuk bertahan dan melakukan serangan kepada kelompok lawan.

Kedua kelompok adik-adik ini saling melancarkan serangan secara bergantian. Namun pihak yang mengenai sasaran akan diberikan kesempatan menyerang kembali.

“Ayo Kapten, tembak semua kapal mereka!” seru adik Fian dan Agung yang memberikan semangat kepada Kapten Aril.

Pertempuran dahsyat antar kelompok adik-adik Taman Baca Mahardika pun tidak bisa terelakkan. Namun akhirnya bendera putih dikibarkan oleh Kapten Aril karena semua kapal mereka karam oleh serangan pasukan Kapten Haris. Akhirnya Kapten Aril dan pasukannya pun gugur oleh pasukan Kapten Haris yang tidak berpengalaman dalam perang.


        Eitsss, jangan serius-serius ya bacanya, karena ini hanya permainan loh dari adik-adik Taman Baca Mahardika. Adik-adik tersebut sedang berimajinasi melakukan peperangan antar kapal. Yeeeaaaahhhh…. Battleship!!!! :). Seusai mereka membuat karya dari kardus-kardus bekas dan menjadikannya sebuah kapal-kapal perang yang bersenjata. Tertarik ingin tahu kapal-kapal yang membuat peperangan dahsyat di Taman Baca Mahardika? Yuk kita intip mereka membuatnya.

Adik-adik sedang membuat tiruan lambung kapal yang sudah jadi.

Setelah lambung kapalnya selesai dibuat semua, adik-adik pun membuat bangunan atas kapalnya nih. Macem-macem deh imajinasi mereka, ada yang ingin membuat kapal perang kemudian diberikan helikopter. Namun ada juga yang ingin membuat kapal penumpang tetapi dipasangi senjata juga. Bahkan ada kapal yang terbalik loh, hehe.
Tampak kapal-kapal adik-adik bentuknya sudah terlihat nih.
Yuk kita lihat hasil akhirnya...
Traalaaaa... jadi nih kapal perang ala  adik-adik Taman Baca Mahardika
Foto dulu dengan karyanya, biar gak diambil orang hehe
Jika Einstein mengatakan orang besar lahir dari karakternya, maka ayo kita bangun karakter adik-adik Taman Baca Mahardika untuk menjadi seorang pejuang yang kreatif, inovatif dan pantang menyerah.
Sampai jumpa minggu depan.

Komentar