Membuat Tank Mainan Dari Kardus Bekas

       Sekolompok adik-adik nampak sedang asik memainkan mainan barunya yang terbuat dari kardus bekas. Sepertinya mainan yang adik-adik gunakan adalah hasil karyanya di Taman Baca Mahardika pagi itu. Yuk kita lihat,

“Tembakkkkk… Duarr, duarr, duarr!” suara adik Soni dengan mendorong sebuah tank dengan senjata yang besar. Nampak adik Soni sangat percaya karena tank yang dimainkan punya senjata yang paling besar diantara teman-temannya.

“Serang!!!, dorr, dorr, dorr, boommmm” adik Agung dan Haris membalas tembakan tank dari adik Soni. Mereka berdua tidak mau kalah dan unjuk gigi dengan tank ciptaan mereka.

“Minggir ada begooooo!” tiba-tiba adik Fian datang dengan mainan begonya yang terbuat dari kardus juga. Suasana peperangan tank yang sebelumnya tercipta riuh berubah seketika karena tingkah adik Fian.

“Kaburrrr, ayo buat pasukan dulu rekkk!” kata adik Aril kepada teman-teman lainnya.

“Ayooo!” balas adik-adik itu serempak sembari mencari arena berperang yang baru.

      Begitulah suasana siang di Taman Baca Mahardika bersama adik-adik dan kakak pendampingnya. Mereka terlihat sudah asyik bermain dengan mainan barunya yang terbuat dari kardus bekas. Walaupun dari kardus tapi jangan dianggap remeh loh ya hasilnya. Yuk kita intip cara buatnya, kok bisa sampai meriah gitu mainnya.


Adik-adik ini nampak sedang menyiapkan bahan-bahan utama berupa kardus bekas. Nantinya bahan ini akan digunakan untuk membuat kreasi yang keren loh.
Kardus-kardus yang sudah dikumpulkan adik-adik.
Kemudian seorang kakak pendamping memberikan contoh untuk mengawali kreasi yang akan dibuat saat itu. Kakak itu membuatkan adik-adik sebuah roda tank yang nantinya akan lanjutkan sendiri oleh adik-adik bagian atasnya.
sebuah contoh bentuk bawah mainan.
Ehh, kok ada ibu-ibu juga yaa? Ternyata seorang ibu dari adik-adik ikut berkreasi membantu putra-putrinya membuat mainan loh.


Yuk mulai membuat mainannya.
Seorang ibu dari adik-adik ikutan buat mainan nih.
Setelah beberapa saat berlalu, karya mereka mulai menunjukkan bentuknya loh. Keren-keren dong pastinya.
Iniloh mainannya
lihatkan betapa bahagianya mereka punya mainan baru buatan sendiri.
Adik-adik ini belajar kalau membuat mainan itu lebih menyenangkan dan membanggakan daripada hanya sekedar membeli mainan.
Sampai jumpa minggu depan yaa...

Komentar