Minggu Sehat Mahardika

    Suara musik terdengar keras di sisi jalan dengan irama penuh semangat dan berdetak cepat. Seorang instruktur berdiri di atas panggung kayu bergerak lincah mengikuti iringan musiknya. Bersama dengan itu puluhan ibu-ibu mengikuti gerakan yang diperagakan oleh istruktur tersebut. Sejuknya udara pagi semakin membuat ibu-ibu bersemangat dalam bergerak. Dalam sekejap keringat terlihat membahasahi wajah ibu-ibu mengalahkan udara dingin yang masih menyelimuti. Lalu lalang kendaraan tidak mempengaruhi semangat ibu-ibu tersebut dalam bergerak mengikuti instruktur yang berdiri di atas panggung kayu.

    Begitulah suasana minggu sehat Taman Baca Mahardika, dimana setiap minggu jam 6 pagi dilaksanakan kegiatan senam. Kegiatan yang di fasilitasi oleh Taman Baca Mahardika ini bermula dari aspirasi ibu-ibu. Dengan tujuan kesehatan bersama warga kampung Dukuh Bulak Banteng Timur RW04 Surabaya, maka dibentuklah kegiatan senam pagi. Selain itu senam pagi ini diharapkan akan menjadi dorongan bagi warga untuk melaksanakan kegiatan kesehatan lainnya di masyarakat. Sehingga kegiatan Minggu Sehat Mahardika kelak bisa diisi berbagai kegiatan yang menunjang kesehatan masyarakat di sekitar Taman Baca Mahardika.


    Kegiatan senam sendiri dilaksanakan di jalan, dengan sedikit mengambil badan jalan untuk ruangan senam yang dibutuhkan. Sehingga kendaraan masih bisa berlalu lalang pada saat senam dilaksanakan. Seperti dokumentasi berikut:
Kegiatan senam minggu pagi

Puluhan ibu-ibu mengikuti senam dengan antusias

Ibu-ibu mengerti untuk menjaga kesehatan dengan cara olahraga
Senam menjadi kegiatan yang bisa diikuti oleh ibu-ibu untuk tetap menjaga kesehatan saat ini. Semoga semakin banyak lagi kegiatan yang bisa kami fasilitasi untuk masyarakat Dukuh Bulak Banteng Timur RW 04 Surabaya.

Komentar