Membuat Tatakan Gelas

Karya tatakan gelas yang sudah mereka buat bersama.
    Sambil membawa bungkus plastik berisi minuman dingin kesukaannya, Fian berjalan santai hingga tiba di halaman Taman Baca Mahardika. Suatu hal yang sudah menjadi kebiasaan saat hari minggu pagi tiba bagi Fian. Sembari menunggu, Fian menceritakan cerita-cerita seru dengan penuh semangat bersama-sama dengan teman lainnya yang sudah terlebih dahulu tiba di Taman Baca Mahardika.

    Suasana ceria hadir di Taman Baca Mahardika saat canda tawa mereka berkumandang. Lalu saat-saat yang ditunggu pun tiba, kak Gangsar datang dengan membawa hal baru yang akan coba dibuat bersama Fian dan teman-temannya. Kak Gangsar membagikan secarik kertas kepada Fian dan teman-teman untuk dibaca bersama-sama.

“Pertama semuanya harus membaca dulu pelan-pelan.” kata kak Gangsar. “Setelah semua mengerti, coba kalian semua membuatnya sendiri ya.”
“Baik kak!” sahut mereka dengan penuh semangat untuk segera memulai kegiatan kreasinya.

   Kegiatan kreasipun dimulai dengan penuh rasa penasaran dari Fian dan kawan-kawan untuk membuat sesuatu hal baru. Berbekal stik es krim, mereka bersama-sama membuat tatakan gelas untuk mereka pakai di rumah.
Kreasi pagi dimulai bersama-sama.

Saat tatakan sudah jadi dan memberikan hiasan dengan flanel.
Fian masih berusaha membuat karyanya.
     Fian nampak kesal ketika usaha pertamanya tidak berhasil, stik yang sudah di susun ternyata harus lepas sebelum di ikat. Namun hal itu tidak menghentikan usaha mereka untuk tetap berusaha, dengan penuh kegigihan akhirnya Fian dan teman-teman lainnya berhasil membuat tatakan gelasnya. 
Samsul sedang berusaha memberikan hiasan pada tatakannya.
     Usaha mereka untuk berkarya membuat lupa, bahwa matahari sudah meninggi di atas kepala. Menjadi tanda waktunya untuk segera mengakhiri kegiatan kreasi pagi itu. Semua peralatan segera dikembalikan ke tempatnya, lalu membersihkan halaman Taman Baca Mahardika setelah berkegiatan sudah menjadi kebiasaan bersama.
  
    Begitulah keseruan kegiatan kreasi di Taman Baca Mahardika. Membangun generasi yang kreatif sehingga bisa berguna bagi lingkungannya kelak. Sampai jumpa minggu depan.

Komentar