Belajar Menanam dan Merawat

Hai sahabat Mahardika,
      Siul burung saling menyahut di pagi hari, memberi suasana alam nan cerah di Taman Baca Mahardika. Setengah berlari, Ajeng tampak dari kejauhan mulai mendekat untuk ikut berkumpul. Teman-teman yang lainnya sudah duduk bersama di halaman Taman Baca Mahardika. Bersiap-siap untuk memulai kegiatan untuk mengasah ketrampilan tangan membuat sebuah karya yang menarik. Dengan cepat Ajeng sudah duduk bersama teman-temannya, saling bertanya akan membuat apa hari ini.
       Berimajinasi membuat sesuatu yang baru dengan bahan-bahan bekas yang ada banyak di rumah mereka. Wajah penuh semangat dan antusias bersiap memulai hari yang penuh kreatifitas. Berbekal botol aqua bekas yang mereka bawa dari rumah masing-masing. Sepucuk gunting membela badan botol menjadi dua bagian. Gunting menggunting membuat keringat menetes dari wajah penuh antusias Ajeng dan teman-teman lainnya. Berlanjut dengan menempel mata serta mulut sehingga botol bekas yang awalnya berupa tumpukkan tak terpakai menjadi pot tanaman lucu karya mereka.
Ajeng dan teman-teman sedang memotong botol plastik bekas

Pot tanaman yang sudah jadi
     “Ayo mau di tanami apa ini?” tanya kak Gangsar. “Jagung, cabe, kacang ijo…” adik-adik saling menyahut berebut idenya siapa yang akan di pilih bersama. Kak Gangsar dengan cepat membuat keputusan dengan memberikan mereka kebebasan menanam di potnya sebagai bibit awal. Karena nanti tunas yang tumbuh akan ditanam di pot yang lebih besar.
Foto bersama pot tanamannya masing-masing
      Ajeng dan teman-teman belajar menanam dan merawat tanamannya agar tumbuh besar. Jika sudah besar tanaman bisa bermanfaat menambah kesejukan udara di lingkungan rumah masing-masing. Sekian kreasi minggu ini, tetap semangat buat sahabat Mahardika untuk berkreasi.

Salam kreasi 

Komentar