Membuat Bunga Dengan Bahan Sedotan

Hai sahabat Mahardika,

     Selamat berakhir pekan bersama keluarga di rumah ya, dan makin asyik kalau akhir pekan di rumah bisa melakukan kegiatan bersama keluarga. Kita, anak-anak Taman Baca Mahardika selalu menghabiskan akhir pekan dengan kegiatan kreasi bersama. Cerita-cerita seru selalu menjadi bagian dalam kegiatan akhir pekan kita di Taman baca Mahardika. Mulai dari kenakalan, cerita-cerita lucu sampai adu pendapat tentang permainan ketika di sekolah, menjadi cerita kebersamaan ketika berkreasi bersama.

    Seperti pagi ini sebelum memulai kegiatan kreasi di Taman Baca Mahardika, kita semua melakukan jogging bersama. Supaya kita semua sehat, seperti yang di ajarkan guru olahraga saat di sekolah. Ehhh, bukannya makin bersemangat malah beberapa teman-teman malah tidur setelah jogging. Jadinya tidak ikut berkreasi di Taman Baca Mahardika deh. Walaupun beberapa teman tidak datang karena tidur pulas, kita semua tetap bersamangat untuk berkreasi. Bersama kak Dam yang baik hati yang selalu menemani akhir pekan kami di Taman Baca Mahardika tentunya.

“Hari ini buat apa kak?” Tanya Satya seperti biasanya yang penasaran dengan kreasi pagi ini.

“Kita nanti membuat sesuatu dari ini! Kata kak Dam.

“Wah sedotan kak.” Kata beberapa teman. Sembari menunjukkan sedotan yang berwarna-warni, kak Dam membuat kita semua berimajinasi.

“Kita akan berlatih membuat kreasi bunga dengan bahan sedotan, nanti gelas plastiknya bisa dipakai untuk potnya lagi ya.” jelas kak Dam.

“Ohh, bagaimana cara membuatnya kak?” Tanya Fian yang masih belum bisa membayangkan.

“Nah perhatikan kakak ya.” ajak kak Dam kepada kita semua.


      Kemudian kak Dam mengajarkan cara membuat bunganya dengan bahan sedotan plastik. Pertama ambil sebuah sedotan yang nantinya akan dibuat sebagai bunga, pilih warna yang di sukai. Lalu potong miring tapi jangan sampai putus, buat potongan dengan jarak kurang lebih 3mm sampai setengah batang sedotan. Setelah itu lilitkan bagian yang sudah dipotong-potong ke bagian yang utuh sehingga akan membentuk sebuah bunga deh. Selanjutnya buat batang dan daunnya dengan sedotang lainnya, tralaa yuk di coba.
Yuk mulai berkreasi
Pertama kita potong-potong seperti yang kak Dam contohkan. Fian dan Sony sedang berusaha memotongnya, karena kalau tidak hati-hati nanti bisa putus dan buat lagi deh.
 Terlihat Fian dan Sony sedang berusaha membuat potongan dengan baik

Eh, Arum dan Aliyah kok sudah jadi bunga-bunganya. Teman-teman yang cowok dibantuin dong biar selesai bareng-bareng.
 Nah, ini bunga sedotan yang sudah dibuat Arum dan Aliyah.

Kalau bunganya sudah jadi tinggal buat batangnya, lalu memasangkannya ke dalam gelas plastik supaya jadi hiasan bunga sedotannya. Bagaimana, asyik kan sahabat Mahardika?
Ini dia karya bunga sedotan kita.
Selanjutnya sahabat bisa mencobanya di rumah bersama keluarga ya.
Sampai jumpa minggu depan

Salam kreasi

Komentar