Kelas Bahasa Inggris - Family members and Introduce my friend

"Aun” Agung mengucapkan kata aunt, tetapi masih harus mengulanginya lagi
“Aunt kak” dia mencoba untuk kedua kali, masih harus mengulangi lagi
“Ant” “oh iya,ant” kali ini agung berhasil mengucapkannya dengan benar

Agung merupakan salah satu adik-adik yang semangat untuk belajar bahasa inggris. Dia juga merupakan yang rajin datang lebih awal. Sore itu dia datang lebih awal bersama Soni, Rendi, Haris dan Satya. Bahkan dia sendiri yang masih memakai pakaian  pramuka saat mengikuti kelas bahasa inggris. Lain halnya dengan Satya, dia selalu membawa kamus bahasa inggris setiap belajar di kelas. Dia pun sore itu mandi dulu sebelum belajar,

“Hello, good afternoon”
“Good Afternoon, mister” Jawab Agung dan Satya bersama-sama. Dilanjutkan dengan Soni Rendi dan Haris.

Hari ini kita belajar anggota keluargadan memperkenalkan teman
Adik-adik yang lain datang seperti kakak beradik, Fina dan Kirana, kemudian Aliyah  Arum, Bayu dan Fian mengikuti adik-adik yang telah datang duluan. Kelaspun dimulai setelah berdoa yang dipimpin oleh Soni

“Hari ini belajar apa kak?” Satya membuka pertanyaan
“Kita belajar family ya”
“Gak ada permainan kak?” tambah Satya
“Iya permainan ABC kak” Agung menambahi
“nanti ada permainan kok, sekarang kita belajar nama-nama keluarga ya, siapa yang sudah tahu family member?”

“Ayah, Ibu, Kakek, Nenek” Soni memulai menjawab
“Cousin, sepupu” Fian tak mau kalah menjawab
“Oke, sepuluh dulu ya, nanti juga harus bener cara pengucapannya”

Seneng banget Arum belajarnya
Adik-adikpun belajar tentang family member, antara lain: Ayah Ibu, saudara laki-laki, saudara perempuan, Kakek, Nenek, Paman, Bibi, Anak laki-laki dan Anak perempuan.

“Fader, mather, Brader, sister” Satya dan Bayu mencoba mengucapkan kata-kata tersebut, tetapi masih belum sempurna mengucapkannya. Merekapun belajar lagi untuk bisa mengucapkan dengan benar.
“Son, Uncle, kak” Fian mencoba mengucapkan bagian tersebut, “san, ankel, coba”

"San, ankel” kali ini Fian pun berhasil mengucapkan kata-kata tersebut dengan benar. Satya dan Bayu pun kali ini juga sudah dengan benar mengucapkan bagian mereka yang tadinya masih belum benar. Sore itupun adik-adik belajar mengucapkan kosakata bahasa inggris yang mereka pelajari.

"Kak, ada permainan kan?” Satya sepertinya sudah ingin bermain permainan.

Permainannya adalah adik-adik menyebutkan nama umur dan hobbi masing-masing. Setelah itu salah satu dari adik-adik harus menyebutkan tiga nama teman-temannya, lengkap dengan umur dan hobby.

“Hello my name is Harris, I am eleven years old, my hobby is playing football” Haris menyebutkan nama, umur dan hobbinya, Fina, Kirana, Aliyah dan adik-adik yang lain pun bergantian memperkenalkan diri.

Satya sepertinya malu nih, dikenalkan oleh Fian
“Oke, sekarang siapa yang mau ke depan untuk menyebutkan tiga nama temannya?” Terlihat Agung, Fina, Satya dan Fian siap untuk berdiri menyebutkan tiga nama temannya. Fian sore itu mendapatkan kesempatan berdiri ke depan, sepertinya dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dia pun dengan mantap memperkenalkan dirinya. ‘kemudian menyebutkan dua nama temannya. Dan yang terakhir adalah Satya

“Hello, his name is Satya, he is ten years old, his hobby is playing football”
Setelah Fian maju, jam menunjukkan saat untuk mengakhiri kelas. Kelas pun diakhiri dengan berdoa terlebih dahulu. Adik-adik sepertinya haus setelah belajar. Merekapun minum susu dengan semangat, meminum susu sampai habis.

Oke, sekian dulu ya kelas bahasa inggris kali ini, kita berjumpa lagi minggu depan. See you next week.

Komentar