Kreasi Membuat Pembatas Buku

Hai Sahabat Mahardika,


    Pagi ini Taman Baca Mahardika sudah kedatangan adik-adik yang bersemangat untuk memulai aktifitas pagi. Setiap hari minggu tiba, menjadi sebuah pengingat bagi adik-adik untuk memulai aktifitas kreasi yang rutin dilaksanakan. Kelas kreasi sudah menjadi bagian akhir pekan yang tak terlupakan. Minggu pagi menjadi waktu bagi adik-adik untuk selalu berkunjung ke Taman Baca Mahardika dan menghabiskan waktunya bersama membuat sesuatu yang baru dan menarik. Seperti hal minggu pagi ini, bersama Kakak Dampingan (Kak Dam) yang senantiasa mengajarkan kreasi-kreasi baru untuk di coba.

    Pagi ini adik-adik Mahardika sedang asyik bermain-main dengan benang wol yang berwarna-warni. Kak Dam memberikan sebuah contoh kreasi pembatas buku yang sudah dibuat sebelumnya dengan menggunakan benang wol. Kak Dam menjelaskan manfaat membuat sebuah pembatas buku imut yang nantinya bisa digunakan untuk membaca buku atau saat adik-adik mengaji. Adik-adik yang mendengarkan penjelasan dan melihatnya kemudian sangat bersemangat untuk segera membuatnya. Berbekal bahan benang wol, tusuk sate dan lem, aktifitas kreasi pagi di Taman Baca Mahardika pun di mulai. Yuk kita intip keseruan mereka...

Adik-adik sedang memilih warna wol yang mereka suka.
Pertama memilih warna benang wol yang disuka, selanjutnya membuat gulungan kecil dengan bantuan kertas yang dibuat setengah lingkaran.
Adik Fian sedang sibuk memotong benang wol pilihannya
 Di dalam gulungan kecil dimasukkan benang wol lainnya yang nantinya digunakan sebagai pengikat.
Adik Aliyah juga tak mau kalah nih
 Kemudian potong salah satu sisi gulungan kecil tersebut, dan ikat di sisi lainnya. sehingga akan terbentuk sebuah rumbai seperti rambut gimbal.
Sampai melongo gitu motongnya, adik Bayu
 Selesai membuat rambut gimbalnya, kemudian pasangkan dengan tusuk sate yang sudah di buang sisi lancipnya. Lalu hiasi badan tusuk sate dengan benang wol yang beraneka warna deh.
Sudah mulai jadi nih pembatas buku imutnya milik adik Aliyah dan Arum
 Kalau sudah jadinya akan seperti milik adik Aliyah dan Arum di atas tuh. Lucu kan untuk pembatas buku di rumah. Punya adik-adik lainnya tak kalah bagus kok, ini dia foto mereka bersama pembatas buku masing-masing.
Tersenyum bersama hasil karyanya.
Gimana sahabat? lucu kan, jangan lupa di coba di rumah ya. Tetap semangat belajar dan sampai jumpa minggu depan.

Salam Kreasi

Komentar