Kreasi Membuat Celengan Buku Masa Depan

Hai sahabat Mahardika,

     Hari ini kita berjumpa kembali untuk melihat aktifitas membuat karya seni di Taman Baca Mahardika. Adik-adik yang setiap minggunya sudah menyiapkan waktu dan semangat sudah berkumpul bersama di halaman Taman Baca. Seorang kakak pendamping juga siap untuk berbagi keceriaan dalam berkarya pagi itu.

“Ayo kak, kita mulai kreasinya. Teman-teman sudah berkumpul” kata Satya dengan wajah penuh keceriaan. 

Kemudian Kak Dam (kakak dampingan) mengajak mereka berkumpul dan menjelaskan kreasi yang akan dibuat hari ini. “Hari ini membuat kreasi celengan seperti yang adik-adik minta minggu lalu, tapi celengan ini bukan celengan biasa loh. Setelah jadi celengannya harus diisi, kemudian setelah 2 bulan celengannya di buka bareng-bareng. Adik-adik nanti kita ajak membeli buku bacaan hasil dari menabung di celengannya ya.”

“Wahhh, iya-iya kak. Nanti aku membeli buku cerita ah!” kata Ajeng dengan penuh semangat karena mendengar ajakan kak Dam.

“Nanti bukunya ditaruk Taman Baca kak?” tanya Aliyah. “Enggak, kan uangnya hasil dari menabung adik-adik. Jadi bukunya untuk adik-adik baca di rumah nanti.” Jelaskan kak Dam “Ayo kita mulai kreasinya ya! Ayo siapkan alat-alatnya ya.”


        Kegiatan kreasi minggu pagi pun dimulai dengan bersama-sama menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti kardus bekas, lem, gunting dan cutter. Yuk intip keseruannya

Ayo mulai kreasinya.
Pertama kak Dam membuatkan sebuah bentuk persegi di kardus untuk celengan yang akan dibuat. Adik-adik  boleh menggunakan ukuran persegi kak Dam atau membuat celengan sendiri.
Di ukur dulu bentuk celengannya ya.
 Setelah membuat ukuran kardus selanjutnya tinggal membuatnya sebanyak yang dibutuhkan agar membentuk sebuah kubus. Selanjutnya rekatkan dengan menggunakan lem lalu rapikan bagian sisinya seperti yang dicontohkan adik Ajeng ini.
Adik Ajeng sedang merapikan bentuk celengannya dengan menggunakan gunting.
 Adik Fian membuat celengannya berbeda, bentuknya seperti rumah nih dengan lapisan kertas kado bercorak batik. Keren ya
Adik Fian dan Agung sedang berusaha membentuk celengannya dengan lem.
 Setelah semua celengan selesai dibentuk, selanjutnya waktunya menghiassss.
Hiasan celengan adik Ajeng.

Satu ini hiasan dari adik Aliyah.
 Yup, setelah bersusah payah dalam membuat dan menghias celengannya. Akhirnya jadi deh celengan karya adik-adik Taman Baca Mahardika dengan berbahan kardus. Taraaaa...
Tak lupa tulisan-tulisan bungkus makanan jadi sasaran bahan menghias adik-adik.

Menjadi "Superstar"
Nah, seru kan sahabat. Yuk berkreasi bersama kita di Taman Baca Mahardika

Sampai jumpa minggu depan dan salam kreasi.

Komentar