Kelas Bahasa Inggris - My Daily Activity

Adik-adik Taman Baca Mahardika Sabtu sore itu sudah bersiap untuk belajar Bahasa Inggris. Sudah ada tiga adik-adik yang datang duluan bahkan sebelum kelas dimulai. Mereka adalah Satya, Soni dan Fian. Mereka membawa buku dan peralatan alat tulis. Keliatannya mereka senang sekali karena datang pertama. Dan datang pertama berarti bisa duduk di deretan paling depan.
"Good Afternoon", sapa balik mereka dengan ceria sambil menaruh buku di meja.

Semangat belajarnya

Satya dan Soni sudah berpakaian rapi dan sudah sisiran. Tampak sekali keduanya telah mandi sebelum belajar sore itu. Tak lama kemudian Arum dan Lovely datang. Mereka juga sudah membawa perlatan belajar lengkap. Sambil menunggu teman-teman yang lain datang. Mereka sedikit membahas tentang pertemuan  minggu lalu.
Ketika Ajeng, Aisyah dan Zahwa datang, kelas pun dimulai.
"Good Afternoon everybody"
"Good afternoon mister"

sore itu, Soni memimpin teman-temannya untuk berdoa.
"Before study, let's pray together"

Sore itu adik-adik masih belajar tentang kegiatan sehari-hari mereka. Mulai dari bangun tidur, mandi, memakai seragam, makan, berangkat sekolah, belajar di sekolah sampai pulang sekolah.
Tertulis kalimat di papan tulis. "I take a bath at five thirty".

"Siapa yang masih ingat artinya take a bath?"
"Mandi kak" jawab Fian dengan jelas
"Sipp"
Adik-adik juga belajar mengucapkan rangkaian kalimat dengan benar.
"Ai et breakfast.."
"Ai it breakfast"
"Oh iya kak, ai it breakfast" Satya berusaha mengucapkan kalimat yang lain dengan benar
Adik-adik belajar mengucapkan kalimat-kalimat tersebut secara bersama-sama dan juga sendiri-sendiri.

Setelah belajar daily activity, lanjut belajar lagi pelajaran yang sudah lalu. kali ini adik-adik belajar lagi tentang nama-nama hari. Adik-adik mengulang pelajaran dengan ceria.

Mengingat lagi pelajaran sebelumnya

Setelah asik belajar tentang "my daily activity". Adik-adik juga menyanyikan kembali tentang lagu yang telah mereka pelajari sebelumnya. Kali ini spellingnya harus benar ya. Mulai dari lagu ABC sampai apple carrot tomato.

Ketika asik bernanyi. Tidak terasa sudah waktunya untuk bertemu kembali pada pertemuan selanjutnya.
Sebelum pulang. Pastinya berdoa dulu dong. Kali ini Fian yang memimpin teman-temannya berdoa. Sikap adik-adik yang lainpun sudah bersiap untuk berdoa.
"Okay, after study, let's pray together"

Kelas sore itu pun selesai dan akan kembali lagi pada pertemuan selanjutnya pastinya dengan semangat yang sama. "Good bye and see you next week"

Komentar