Topeng Super

Hai sahabat Mahardika,

        Kita berjumpa lagi pada minggu pagi ini di Taman Baca Mahardika. Pagi ini cuaca terlihat cerah yang membuat Taman Baca Mahardika ramai dengan kegiatan anak-anak yang bersiap melaksanakan rutinitasnya. Rutinitas di minggu pagi adalah berkreasi bersama dengan para kakak pendamping Taman Baca.

“Ayo kemari semua!” ajak seorang kakak kepada adik-adik yang sedang bercanda ria. “Coba buka buku ini, nanti pilih kreasi apa yang akan kita buat yaa. Ada banyak pilihan kreasi di dalamnya, jadi pelan-pelan saja carinya ya adik-adik”

“Wahhh… kok bagus-bagus sekali kak kreasinya dalam buku ini.” Nampak Aliyah dan teman-temannya terkagum sambil membuka halaman-perhalaman. “Susah gak kak buatnya ini?”

“Enggak kok, semuanya bisa dibuat asal mau berusaha.” Rayu si kakak agar semakin bersemangat untuk memilih dan membuat karyanya. “Pilih karya yang akan kita buat dengan bahan yang kita miliki ya, bahan utamanya kardus nih.”

“Hmmm, begitu ya kak.” Jawab Ajeng yang kemudian pandangannya tertuju pada sebuah gambar. “Buat ini kak! Topengnya lucu.”

“Ehh, tadi ada topeng juga di depan.” Balas Satya sambil mencari halaman yang diinginkan. “Nah, ini ada topeng juga.”

“Yaudah, gimana? Semuanya setuju membuat topeng?”

“Iya kak!” jawab adik-adik itu serempak.

        Segera adik-adik tersebut mengambil beberapa kardus bekas yang sudah ada di bawah kursi. Ada juga yang mengambil sekantong plastik peralatan seperti gunting, lem dan cutter. Namun kemudian mereka sedikit kebingungan harus memulai dari mana untuk membuatnya. Karena melihat adik-adik masih bingung, kemudian si kakak membuatkan contoh topeng agar adik-adik bisa membuatnya sendiri.


       Suasana ribut untuk berebut bahan dan gunting menjadi sebuah pemandangan yang biasa di setiap minggu mereka. Kegiatan memotong kardus sambil bercanda pun semakin mengakrabkan suasana pertemanan di antara adik-adik tersebut. Terkadang mereka saling sindir bahkan saling puji dengan hasil kreasi milik temannya. Yuk intip mereka berkreasi…

 Aliyah terlihat sangat serius nih memotong kardusnya, ehh yang lainnya masih asyik bercanda hee.

 Berkarya bersama, ada adik kecil yang nonton nih.

 Ajeng sudah mulai memberikan hiasan untuk topengnya.

 Jadi dehhh, foto dulu yaaa.

Siap tempur dengan topeng super

Sampai disini dulu sahabat Mahardika, waktunya adik-adik ini bermain dengan kreasi barunya. Sampai jumpa minggu depan yaa.

Salam Kreasi.

Komentar