Ceritaku

Hai sahabat Mahardika,

     Jumpa lagi bersama kami, anak-anak Mahardika yang ganteng, cantik dan pintar loh. Hari ini kami akan memulai aktifitas minggu pagi di Taman Baca Mahardika. Pertemuan kali ini berbeda dengan biasanya dimana kita menghabiskan waktu dengan membuat karya bersama. Hari ini kami di ajak oleh kakak pendamping untuk menuliskan kegiatan kami selama sepekan. Walaupun pada awalnya kami bingung untuk mencoba menuliskannya, karena kami belum terbiasa untuk menulis kegiatan yang pernah kami jalani. Tetapi dengan contoh kegiatan yang disampaikan oleh kakak pendamping kemudian kami semua bisa menuliskannya.
Kami sedang berusaha menulis kegiatan sepekan kami loh.
Menulis, menulis, dan menulis.


Haris tertawa kalau ingat kejadian lucu...hehe

Fian dan Ajeng sampai pindah tempat supaya bisa menulis dengan tenang.
    Setelah kami menuliskan kegiatan kami sepekan, kemudian kakak pendamping kami mengajak untuk menceritakan kegiatan itu di depan teman-teman lain. Ternyata semua teman-teman antusias, tidak ada rasa takut untuk mencoba bahkan beberapa berebut untuk jadi yang pertama. Sebelum memulai dan saat selesai kami semua bertepuk tangan supaya teman yang maju lebih percaya diri.
Fian dan Haris menjadi dua teman yang maju pertama, keren. 

    Waktu mendengarkan teman-teman bercerita ternyata banyak kejadian lucu yang mereka alami, baik waktu di rumah atau saat bersama keluarga. Namun tidak sampai di situ, setelah kami semua mendapatkan kesempatan bercerita di depan. Si kakak kemudian meminta kami menuliskan hal baik dan jelek yang pernah kami lakukan sepekan kemarin. Lalu kami pun menulis kembali di kertas yang sama.
    Ternyata setelah menuliskannya, kita membahas satu persatu tulisan teman-teman. Saat dibahas itu banyak hal tidak terduga. Misalnya ada teman yang pernah bolos sekolah, mencuri mainan milik teman, bertengkar dan berkata kotor. Waktu membacakannya, si kakak juga memberikan nasihat supaya hal tidak baik itu tidak terulang kembali. Dan membuat janji bersama untuk berusaha tidak mengulanginya lagi. Begitu deh akhir pekanku bersama Taman Baca Mahardika, yuukkk fotooo. 
Angkatttt teman-teman...

Ganti gayaaaaaa...
Sampai jumpa lagi minggu depan sahabat Mahardika, tetap semangat belajar dan berkarya.
Salam 

Komentar