Bermain ala Pemadam Kebakaran

Hai sahabat Mahardika

      Minggu pagi ini kita bermain-main yukkk, bermain menjadi seorang Pemadam Kebakaran. Sebelum bermain kita buat dulu mainannya ya. Kita akan membuat mainan dari bahan kardus bekas sebagai media permainan. Sebelum memulai kreasi hari ini, si kakak membagi kita dalam sebuah kelompok kecil. Kelompoknya bertugas membuat media dan memerankan beberapa tokoh dalam permainan.

         Kelompok pertama terdiri dari 4 adik-adik yang berperan sebagai warga yang menempati sebuah pemukiman. Adik-adik kelompok pertama kemudian membuat rumah, hotel dan lainnya dengan bahan baku kardus bekas. Kelompok kedua terdiri dari 2 adik-adik yang berperan sebagai polisi. Dan kelompok ketiga terdiri dari 2 adik-adik yang berperan sebagai petugas pemadam kebakaran. Ketiga kelompok ini membuat medianya sendiri dari bahan bekas untuk dimainkan dalam permainan ala Pemadam Kebakaran. 
Nah kita udah bikin media bermain secara berkelompok, harus bekerjasama nih.

Kelompok satu sedang membuat hotel mereka.
 Adik-adik bekerja sama untuk membuat media bermainnya, saling membantu agar hasilnya bagus loh. Tawa, canda bahkan perselisihan menjadi warna dalam menuangkan ide-idenya.
Kelompok dua masih kebingungan untuk membuat mobil polisi, semangatttt hehe.
 Calon pemadam kebakaran lagi asyik membuat mobil pemadamnya, walaupun hanya berbahan dasar kardus bekas tidak mengurangi semangatnya dalam berkarya.
Kelompok tiga asyik membuat mobil pemadamnya.

Yaa fotoooooo :)
Sebelum bermain ala pemadam kebakaran kita foto dulu, biar semakin semangat mainnya :).

        Dalam permainan ini adik-adik belajar untuk memahami kondisi darurat yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Apabila hal semacam ini terjadi, adik-adik bisa mengambil langkah pertolongan yang tepat seperti menghubungi kantor polisi atau kantor pemadam kebakaran. Lihat video bermain kita di facebook Taman Baca Mahardika yaa. Asyik dan seru deh, sahabat Mahardika bisa mencobanya di rumah bersama teman-teman lainnya.
Adik cantik di depan, adik ganteng dibelakang.

Sampai jumpa minggu depan yaa.
Salam.

Komentar