Membuat Hiasan Gantung Dengan Origami Hewan

Hai sahabat Mahardika,

Hari ini kita akan melanjutkan kreasi minggu lalu, perkenalkan nama saya Bayu. Aku dan teman-teman sudah bersiap di Taman Baca Mahardika untuk berkreasi dengan kertas lipat.

“Ehh, ada adek Bayu. Apakabar adek?” tanya si kakak yang memang beberapa minggu yang lalu tidak melihatku datang berkreasi.

“Baik kak!”

“Kok tambah banyak tatonya di muka dek, hehe kenapa?” tanya si kakak lagi.

“Bukan tato kak tapi luka habus jatuh, waktu main sepatu roda.” Jawabku kepada si kakak.

“Oalah, hati-hati lain kali yaa! Yukk kita berkreasi.” Kata si kakak kepadaku.

“Ayooo kak, hari ini kreasinya melanjutkan belajar kertas lipat yang kemarin ya kak?” tanya aliyah dengan penuh semangat.

“Iya, tapi nanti hasilnya kita jadikan hiasan gantung ya.” Jawab si kakak kepada semua teman-teman di Taman Baca Mahardika.

            Selanjutnya kita mendapatkan satu-persatu kertas lipat dengan berbagai warna. Pertama-tama kita belajar membuat angsa yang sudah minggu lalu kita buat. Namun karena banyak teman-teman yang belum ingat, akhirnya semuanya belajar lagi deh hehe. Tetapi kakakku Aliyah dan Fian ternyata masih ingat jadinya mereka dengan mudah membuat angsa dari kertas lipat.


           Setelah membuat angsa, kemudian kita di ajari si kakak membuat ikan. Pertama kita membuat ikan emas lalu membuat ikan cupang. Kita sangat senang karena bisa membuat ikan dari kertas lipat, apalagi saat membuat ikan cupang yang lucu dan bagus. Yukk lihat kita berkreasi dan bersenang-senang.
Ini lipatan pertama kita waktu membuat angsa.

Lipat-lipat lagi...
Tralaaaa, angsaku dan teman-teman sudah jadi.
Kalau ini sudah mau membuat ikan emas.

Kita lanjutkan dengan membuat ikan cupang deh.
Kemudian kita buat yang banyak dan membuat hiasan gantung di Taman Baca Mahardika.
Nahhh, begitulah sahabat Mahardika aktifitasku dengan teman-teman Mahardika lainnya. Setiap akhir pekan kita habiskan waktu bersama untuk belajar, berkreasi dan bermain. Jadi kita bisa membuat banyak hal dari benda-benda sekitar kita. Itu saja cerita dari kami untuk sahabat Mahardika, sampai jumpa minggu depan ya.

Salam Kreasi

Komentar