Kreasi Origami Hewan

Hai sahabat mahardika,

       Jumpa lagi bersama kita di Taman Baca Mahardika untuk berkreasi. Pagi hari ini semua teman-teman sudah lebih dulu berkumpul di taman baca. Ada Ajeng, Aliyah, Satya, Fian, Arum dan saya sendiri Agung. Si kakak juga sudah menunggu kita sambil bercengkrama dengan teman-teman yang sudah hadir. Suasana pagi yang sejuk membuat hari minggu ini terasa menyenangkan untuk berkreasi.

      Setelah semua berkumpul, si kakak kemudian mengajak kami untuk berkreasi dengan kertas lipat yang sudah dipersiapkan. Pada awalnya aku bingung mau membuat apa dengan kertas lipat tersebut, tapi si kakak memberikan contoh yang sudah dibuat sebelumnya.

“Mau buat apa dengan kertas lipat ini kak?” tanyaku.

“Kalian sudah ada yang bisa membuat karya dari kertas lipat?” tanya si kakak kepada kita semua.

“Bisa kak, tapi sudah lupa. Heee” jawab Satya dan Fian sekenanya. “Iya kak, sudah lupa soalnya dulu waktu TK membuat karya dengan kertas lipat.”

“Hmm, begitu ya. Yaudah, kita coba buat ini dulu ya setelah itu kita coba karya lainnya?” ajak si kakak.

“Oke kak!” sahut kita dengan semangat.


        Mulailah kegiatan kita dengan kertas lipat, melipat-lipat kertas dengan lurus sudut-sudutnya agar bagus bentuknya. Dimulai dengan membuat angsa, kemudian jerapah yang selanjutnya kita belajar membuat udang. Teman-teman lainnya ada yang membuat ular kobra dengan melihat contoh di kertas lipat. Wah asyik deh pokoknya, yuk lihat kita...

Nahhh, wajah teman-teman yang masih bingung nih lipat-lipatnya
Fian kayaknya punya ide lain tuh...
Foto dulu prosesnya membuat angsa.

Punya Ajeng sudah jadi dan akhirnya tersenyum
Nahhh, lalu buat yang lainnya dan asyik pokoknya.
Dengan belajar membuat origami hewan ini, kita belajar untuk bersabar dan rapi dalam mengerjakan sesuatu. Sampai jumpa lagi minggu depan bersama kita di Taman Baca Mahardika.

Salam Kreasi

Komentar