Membuat Kotak Imajinasi

Hai sahabat Mahardika,

    Jumpa lagi bersama kami anak-anak Mahardika. Ohh iya lupa, sebelum bercerita perkenalkan namaku Alfian kelas 3 sekolah dasar. Disetiap libur sekolah, aku dan teman-teman akan menuju Taman Baca Mahardika untuk mengikuti kegiatan rutinnya yaitu berkreasi. Yuk langsung kita menuju Taman Baca Mahardika.

“Fin, kamu udah ada disini rupanya.” Sapa Fian kepada Alfin yang ternyata sudah menunggu di Taman Baca Mahardika.

“Iya nih, aku nunggu si kakak yang lagi sarapan.” Kata Alfin.

“Mana nih yang lain, kok belum datang Fin?”

“Iya, belum ada yang muncul.”

“Yaudah, kita panggil yuk Fin!”

      Lalu kita berdua berkeliling ke beberapa rumah teman untuk mengajak mereka berkreasi. Teman-teman yang ikut kita berkreasi ada Agung, Satya, Soni, Ajeng, Aliyah dan Fikri. Karena sudah banyak temen yang ikut, kita bersama-sama langsung menuju Taman Baca Mahardika lagi. Pagi ini si kakak mengajak kami berkreasi dengan menggunakan kardus, Koran dan kertas hvs. Si kakak juga meminta kita mengambil bahan-bahan tersebut di rumah masing-masing. Boleh membawa bahan apa saja yang sudah tidak terpakai.

“Teman-teman, aku ambil Koran dulu ya.” Kata Ajeng diikuti langkah kaki menuju rumahnya.

“Di rumah ada kardus, aku ambil dulu ya.” Kata Alfin dan Fikri menyahut “Aku juga punya kardus, tak ambil ahhhhh.”
Si kakak memintaku untuk mengambil peralatan kreasi yang ada dibalik pintu sambil menunggu teman-teman lain datang.


    Tak berselang lama, teman-teman sudah datang dengan membawa bahan yang mereka ambil dari rumah masing-masing. Kemudian langsung si kakak mengajak kami membuat kreasi pagi itu, kreasi yang akan dibuat mencontoh hiasan dinding seperti pigora di sebuah rumah. Dan si kakak membebaskan kita untuk berkreasi dengan hiasan yang akan dibuat. Yukkk lihat kita berkreasi...
 Bahannya udah terkumpul nih, Alfin sedang berfikir mau buat apa yaa...

 Aku udah punya ide, waktunya beraksi bersama teman-teman.

Disini ada Aliyah, Agung, Satya dan Soni bersama membuat karyanya.

 Aku dan Aliyah lagi serius mengerjakan kreasinya, jangan di ganggu ya Rum.

Tralaaaa, jadi deh kotak imajinasi kami.
Mereka bertiga membuat kotak imajinasi dengan gambar kapal, waow.

Kalau aku dan Ajeng membuat kotak planet, sedangkan Alfin membuat pesawat tuh. hehe Alfin lucu ya...

Selesai sudah kegiatan kita berkreasi hari ini, minggu depan kita berjumpa lagi ya. Tetap berkreasi dimanapun sahabat Mahardika berada yaa. Sampai jumpa minggu depan...

Salam

Komentar