Kotak Kejutan

Hai sahabat Mahardika,
“Suppppprais,,, Surrrpaissss,,, ahh gak bisa kak.” Kata Soni sambil menirukan kata yang dikatakan kakak pendamping.

“Supraisssss,,, hahaha.” Aril malah tertawa karena belum bisa menirukan kata itu.

“Sueppp…” kata yang belum aku utarakan harus dipotong si kakak karena belum benar.

“Serrrpraais, “kataku dan kemudian di iyakan oleh si kakak “Nahh seperti itu!”

Minggu pagi ini sebelum memulai kegiatan kreasi di Taman Baca Mahardika, si kakak memperlihatkan video singkat berisi kotak yang bisa menampilkan banyak foto kejutan. Si kakak menamainya dengan nama “Kotak Surprise”. Setelah melihat video singkat itu, kami sangat tertarik dan bersemangat untuk segera membuatnya. Mankanya si kakak mengajari kami berempat untuk mengatakan kata “surprise” dengan benar.


Pagi ini di Taman Baca Mahardika aku dan teman-temanku berkreasi bersama, walaupun jumlah kami tidak banyak karena libur hari raya jadi banyak yang pergi berlibur. Teman-temanku yang ada disini diantaranya Aril, Soni, Alfin, dan saya sendiri Aliyah sangat bersemangat untuk berkreasi pagi. Karena kita semua kesulitan untuk mengatakan kata “surprise” akhirnya nama kreasinya diganti menjadi kreasi “Kotak Kejutan”. Yuk kita langsung membuat kreasinya yaaa…

Pertama kita buat dulu bentuk kotaknya yaahh, seperti yang kakak contohkan tadi. Caranya buat kotak-kotak dengan ukuran 10cm x 10 cm di kertas warna yang ada. Warnanya pilih sesuai keinginan masing-masing yaa. 
Kegiatan kreasi di mulai dengan contoh yang sudah dibuatkan si kakak.
Nahhh,,, giliran kita yang mencoba membuatnya
 Setelah itu gunting sehingga membentuk sebuah persegi yang dibelah, setelah udah di gunting dilanjutkan dengan menghiasnya. Atau supaya lebih bagus diberikan tambahan kotak-kotak yang lebih kecil ukuran 9cmx9cm agar lebih banyak tempat untuk menghias kotak kejutannya.
Punya Aril udah mulai jadi bentuk awal kotaknya,,, yeeeyyy 

Kalau aku udah mulai menghias kotak kejutanku nihh :)
 Setelah selesai menghias kotaknya, selanjutnya dibuatkan tutupnya yah. Membuatnya harus sesuai ukuran kotak biar bisa masuk dan tidak longgar loh. Dan jadi dehhhh kotak kejutan, tinggal di isi foto-foto nih.
Traalllaaaa udah jadi kotak kejutannya...
Cukup nih dari kita anak-anak Taman Baca Mahardika buat sahabat semua, kita jumpa minggu depan ya dengan kreasi lainnya. Tetap semangat....

Komentar