Kelas Bahasa Inggris - Sekolah

Kalender telah menunjukkan bulan Mei. Tetapi Surabaya masih tetap saja panas seperti biasa. Sore ini di Taman Baca Mahardika adik-adik telah berkumpul untuk mengikuti kelas Bahasa Inggris.

Penugasan minggu lalu adalah tentang benda-benda yang dibawa ke sekolah. Setelah mengucapkan selamat sore dan berdoa, adik-adik mereview apa penugasan yang telah mereka kerjakan.

"Book : Buku" kata Satya
"Pen : Bolpoin" lanjut Agung dengan berteriak
"Bag : tas" kata Aril
"Pencil : pensil" kata Rendy

Adik-adik secara bergantian menyebutkan benda-benda yang dibawa ke sekolah. kakak pendamping pun menulis yang dikatakan adik-adik di papan tulis. Kemudian mereka menyebutkan apa saja yang berada di sekolah. Kali ini suasana kelas menjadi lebih ramai karena adik-adik berebutan menyebutkan apa saja yang ada di sekolah.



"Kelas" kata Agung
"lapangan" lanjut Aril
"kantik kak, kantin kak" potong Satya menyela Rendy
"Kepala sekolah kak" kali ini Agung tidak mau kalah dengan Satya, dia pun menyebutkan lagi
"Yang urut, sekarang kan gilirannya Rendy" potong kakak pendamping agar adik-adik menjawab sesuai giliran.

Setelah menyebutkan hal-hal tentang sekolah. Adik-adik ditanya oleh kakak pendamping tentang bahasa Inggrisnya dari apa saja yang telah mereka sebutkan. Suasana kelas Kali ini menjadi lebih tenang, meskipun terkadang menjadi sangat ramai ketika menunjuk kata tertentu. Itu karena adik-adik pada tau arti Bahasa Inggrisnya.

"Sudah ya, ini, kakak hapus ya"
"Lhoo, Belum kaaaakkkk" jawab adik-adik dengan secara bersamaan ketika kata-kata tentang sekolah yang ada di papan tulis akan dihapus.



"What is your name ?" tanya Aril
"My name is Tasya"
"How do you go to school ?"
"I go to school by bike" jawab Tasya

Selanjutnya adik-adik melakukan percakapan sederhana tentang sekolah. Kali ini adik-adik maju ke depan kelas untuk melakukan dialog percakapan.

Tidak terasa waktu langit sudah mulai gelap. Kelas Bahasa Inggris pun selesai sore ini. Sebelum pulang adik-adik meminum susu dulu. Susu putih yang segar.

Sekian dulu ya kelas Bahasa Inggris sore ini. gooybye and see you

Komentar