Kelas Bahasa Inggris - Nama-nama hari

Kelas Bahasa Inggris sore ini meriah sekali, terdengar suara-suara adik-adik yang saling bersahut-sahutan sebelum kelas dimulai. Udara memang panas, tetapi tidak menyurutkan semangat adik-adik. Masih nampak ada adik-adik yang baru pulang sekolah. Mereka segera pulang ke rumah untuk mengambil buku catatan mereka dan tidak sabar untuk mengikuti kelas Bahasa Inggris.

Seperti biasa, kelas dimulai dengan salam selamat sore dari kakak pendamping kemudian dijawab oleh adik-adik. Sebelum memulai materi minggu ini, adik-adik mereview materi dan penugasan minggu lalu yaitu pengenalan diri dan mencari 10 kata dalam Bahasa Inggris. Diva tampak ingin sekali menjelaskan penugasan minggu lalu tentang 10 kata Bahasa Inggris. Dia pun menjelaskan 10 kata yang telah dicarinya.

Diva mengajukan diri untuk menjelaskan penugasan minggu lalu.

Diva menjelaskan kepada adik-adik yang lain tentang penugasan minggu lalu.

"School, es si eic ou ou el" salah satu kata yang dicari Diva beserta spellingnya.

Berikutnya, untuk pengenalan diri, adik-adik cukup menyebutkan nama. dengan duduk melingkar, kali ini ditambah dengan tanya jawab.caranya adik-adik secara bergantian bertanya nama temannya sesuai dengan urutan lingkaran.

Adik-adik tanya jawab secara bergantian.

"What is your name?" Satya tanya ke Arum
"My name is Arum" Jawab Arum ke Satya.
"What is your name" Arum bertanya ke Aliyah.
"My name is Aliyah" Jawab Aliyah.

Begitu terus secara melingkar, sampai terakhir ke Rosul dan kembali ke Satya lagi.

Adik-adik belajar nama-nama hari bersama Kak Anisa.

Setelah mereview materi dan penugasan minggu lalu. Hari ini adik-adik akan belajar materi tentang nama-nama hari seperti Sunday, Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday. Adik-adik mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh Kak Anisa dengan serius.

Berikutnya adik-adik menulis apa yang telah dipelajari dari kakak pendamping. kali ini, adik-adik menulis nama-nama hari ke kertas warna-warni. Adik-adik juga mendapat spidol warna dari Kak Anisa. Terlihat sekali semangat adik-adik ketika mencatat nama-nama hari.

Adik-adik serius banget belajarnya



Setelah selesai mencatat, adik-adik kemudian menyanyikan lagu-lagu tersebut. Adik-adik belajar dari Kak Putri untuk menyanyikan Sunday sampai Saturday. Suasana meriah sekali ketika adik-adik bernyanyi secara bersama-sama.

Materi berikutnya, adik-adik belajar cara berdoa dalam Bahasa Inggris. Doa sebelum memulai kelas dan mengakhiri kelas. Doa sebelum memulai kelas dimulai, adik-adik memohon untuk bisa belajar dengan baik. Dan doa mengakhiri kelas. adik-adik memohon agar ilmu yang didapatkan bisa berguna dan bisa selamat sampai ke rumah.

Persiapan menyanyi nih.



Adik-adik akan memulai menyanyi lagu nama-nama hari bersama Kak Putri. Kak Putri adalah salah satu perwakilan dari Inter Milan Club Indonesia yang membagikan susu kepada adik-adik.

Selanjutnya, adik-adik mendapat penugasan untuk mencari dan menghafal nama-nama bulan. Minggu depan adik-adik akan menjelaskan apa yang telah dicari tersebut. Sebelum kelas selesai, adik-adik mendapat hadiah segelas susu dari kakak-kakak pendamping. Minum susu setelah belajar bisa menyehatkan badan.

Rosul dan Aril menghabiskan susunya.
Minum susu biar sehat :D

Setelah minum susu, kelas pun diakhiri dan kita akan berjumpa minggu depan. Good bye and see you.

Komentar