Kelas Bahasa Inggris - nama-nama bulan dan waktu

Cuaca Kota Surabaya sore itu cerah. Adik-adik sudah bersiap-siap untuk belajar Bahasa Inggris. Mereka sudah mempersiapkan buku dan alat tulisnya. Adik-adik pun sudah mengerjakan penugasan yang diberikan kepada mereka.

"Hai" Sapa kakak pendamping.
"Hello" Jawab adik-adik dengan antusias.

Sore itu adik-adik akan belajar tentang nama-nama bulan, waktu dan angka. Minggu lalu adik-adik telah diberikan penugasan tentang nama-nama bulan. Dan minggu ini adik-adik akan menjelaskan apa yang telah dikerjakannya. Kak Anisa  pun membantu adik-adik dalam belajar Bahasa Inggris untuk mengucapkan nama-nama bulan dengan benar.

Kelas Bahasa Inggris dimulai

Adik-adik menjelaskan apa yang dipelajari mereka minggu lalu

Setelah belajar nama-nama bulan. Berikutnya adik-adik belajar waktu seperti pagi, siang, sore dan malam. adik-adik dijelaskan oleh kak Anisa tentang penggunaan kata Morning dari jam 07.00 sampai jam 11.00. kemudian noon hanya digunakan pada jam 12.00 siang. lalu afternoon digunakan jam 13.00 - 17.00. dan evening digunakan jam 18.00 - 21.00. Adik-adik pun mendengarkan dan mencatat penjelasan dari Kak Anisa.

Adik-adik mencatat materi yang diberikan kakak pendamping

Selanjutnya, adik-adik mengulang pelajaran angka. Kali ini mereka belajar tentang bilangan belasan 11 - 20. Adik-adik diberikan penjelasan yang mudah oleh Kak Anisa. Untuk lebih memahami apa yang dijelaskan, adik-adik juga berhitung 11 - 20 sambil berolahraga.

Ada yang serius mencatat ada juga yang serius mendengarkan

Setelah materi terakhir. kegiatan berikutnya adalah minum susu di sore hari agar badan sehat. Sebelum pulang adik-adik juga mendapat penugasan yang harus dicari di rumah. Kali ini tentang mencari 10 nama anggota badan.

Kelas pun selesai. Adik-adik menyanyikan lagu sebelum pulang yang telah diajarkan oleh kakak pendamping. "Good bye my friends, good bye misses and misters, good bye and see you again, bye bye. Good bye my friends, good bye misses and misters, good bye and see you again, bye bye."

Komentar