Membuat Celengan Dari Botol Bekas

       Pagi yang cerah menghiasi akhir pekan di Taman Baca Mahardika, suasana dan rutinitas warga sudah tampak seperti akhir pekan sebelumnya. Mencuci menjadi kegiatan mayoritas ibu-ibu yang terlihat di sekitar halaman Taman Baca Mahardika. Nampak juga beberapa bapak-bapak sedang mengaduk pasir dan semen di depan sebuah rumah. Rumah tersebut milik adik Satya, nampaknya rumah itu akan dilakukan renovasi pada bagian lantai. Terlihat keramik-keramik ukuran besar dikeluarkan dan di rendam dalam bak air. Adik-adik seperti Satya, Soni, dan Rendi terlihat akan membantu pekerjaan para orang tua mereka.
       Di halaman Taman Baca Mahardika, terlihat seorang kakak pendamping nampak mondar-mandir keluar masuk dan melihat-lihat sekitar. Sepertinya dia menunggu adik-adik yang biasanya rutin sudah ramai di Taman Baca Mahardika. Adik Ajeng dan Aliyah tek berselang lama datang menemui kakak pendamping yang menunggu di dalam rumah. Karena Taman Baca Mahardika sendiri berada di sebuah ruangan di depan rumah salah seorang kakak pendamping. Di dalam rumah, kakak dan adik-adik itu mengobrol dan membicarakan kreasi yang akan di buat.
     Akhir pekan kali ini hanya diikuti oleh adik Aliyah, Ajeng dan Arum, namun hal itu tidak menjadikan semangat berkreasi mereka luntur. “Hari ini kita buat Celengan dari botol bekas ya, jadi masing-masing bawa dua botol bekas.” celetuk kakak pendamping kepada mereka. Walaupun adik-adik cowok yang biasanya hadir tidak bisa datang pada hari itu. Mereka bertiga tetap antusias untuk berkreasi, dan dengan cepat mereka mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk berkreasi di rumah masing-masing. Yuk kita intip mereka membuat celengan dan botol bekas!

Gambar 1. Botol-botol yang akan digunakan dan di potong sesuai bentuk yang di inginkan.


Gambar 2. Adik-adik menunggu giliran untuk memotong botolnya.

Gambar 3. Udah mulai jadi nih bentuk celengannya adik-adik.
Udah terlihat nih bentuk celengan buatannya adik-adik, selanjutnya tinggal di finishing dengan warna sepertinya.

Gambar 4. Adik-adik cewek udah megang cat dan kuas loh ya, hebat pokoknya.


Itu dulu untuk minggu ini, karena make cat minyak jadi keringnya agak lama. Minggu depan di cat lebih bagus yaaa. Sampai jumpa minggu depan di Taman Baca Mahardika.



Komentar