Kelas Bahasa Inggris - Pengenalan diri dan nama-nama benda


Udara lumayan sejuk sore ini ketika kelas Bahasa Inggris dimulai. Ada Aliyah, Arum, Bayu, Satya, Vian, Agung, Haris, Rendi dan Diva yang datang dengan membawa buku catatan mereka masing-masing. Minggu ini adalah pertemuan kedua kelas Bahasa Inggris Taman Baca Mahardika.
                 
“Good Afternoon everybody” kata kakak pendamping memulai kelas Bahasa Inggris sore itu.                 “Good afternoon Mr.Didik” jawab adik-adik secara bersama-sama. 

                Sebelum memulai dengan materi baru. Adik-adik mereview materi apa saja yang dipelajari minggu lalu. Satya maju untuk menjelaskan angka. Setelah itu, Arum maju untuk mereview materi alfabet dengan bernyanyi.adik-adik yang lain pun memberi tepuk tangan untuk teman-teman mereka yang telah maju ke depan kelas.

Materi kelas Bahasa Inggris tentang pengenalan diri

                Ketika masuk materi baru, adik-adik menulis sebuah pengenalan materi di papan tulis. Materi minggu ini adalah mengenalkan diri sendiri (introduce myself). Nama, Hobi, Umur dan Alamat, kakak pendamping juga memberikan penjelasan apa yang akan ditulis beserta artinya.

                My name is ....
                My hobby is ....
                I am ... years old.
                I lived in ...

                Beberapa adik-adik, Diva dan Haris, maju ke depan untuk mengenalkan dirinya. Ketika ada salah pengucapan, kakak pendamping akan memberikan pengucapan yang benar.

Adik-adik serius banget ya mencatatnya.
Adik Vian memperkenalkan dirinya di depan kelas.

                Setelah materi pengenalan diri. Materi selanjutnya adalah menebak nama hewan seperti gajah, tupai, kijang dan iguana. Adik-adik menjelaskan hewan dalam bahasa inggris dan mengeja huruf-hurufnya dengan benar.  

Adik-adik menebak nama hewan yang ada di gambar.

                Setelah materi nama hewan. adik-adik mendapatkan tugas untuk mencari 10 nama jenis kata dalam bahasa inggris yang masing-masing tidak boleh sama. Minggu depan, adik-adik akan menjelaskan kepada teman-temannya secara langsung di depan kelas. 

                 Seperti itulah suasana kelas Bahasa Inggris sore itu. Semoga minggu depan suasana kelas akan sama antusiasnya dengan minggu ini atau lebih. Sampai jumpa.

Komentar