Kelas Bahasa Inggris

"Good afternon everybody” kata kakak pendamping kepada adik-adik. 
 “Good afternoon..” jawab adik-adik dengan sedikit ragu-ragu. Beberapa dari mereka tidak menjawab.
 “kalau kakak pendamping bilang, “good afternoon” , maka harus dijawab good afternon juga ya”                 
“ok, Good afternoon everybody”
“Good afternoon kak”

Cuaca mendung ketika kelas Bahasa Inggris  pertemuan pertama dimulai. Suasana sabtu siang itu panas, tetapi mendung. Kelas begitu ramai ketika adik-adik bilang “good afternoon”. Kakak pendamping menulis kata ‘good afternoon’ pada papan tulis. Dan menulis ‘selamat sore’ di bawah kata ‘good afternon.’ Beberapa dari adik-adik mengikuti menulis kata-kata yang ada di papan di buku tulis mereka.

Setelah kelas dimulai dengan salam selamat sore. Kakak pendamping berkata bahwa hari ini mereka akan belajar tentang huruf dan angka bahasa inggris. Terlihat di baris depan ada Ajeng, Aliyah, Bayu,Satya, Agung dan Fikri  mengikuti kelas Bahasa Inggris. Disusul dengan Haris, Arum, Diva, Sony dan Rendi yang ada di baris kedua. 

            Kelas dimulai dengan memperkenalkan huruf vokal bahasa inggris. A, I, U, E, O. Kakak pendamping bertanya dulu siapa yang diantara adik-adik yang sudah mengetahui tentang huruf-huruf bahasa inggris. Diva dan Arum mengangkat tangan mereka. lalu Diva dan Arum maju ke depan untuk membantu kakak pendamping mengajari cara membaca huruf vokal dalam Bahasa Inggris.

Adik-adik mengikuti kelas Bahasa Inggris dengan antusias.

Diva dan Arum membantu kakak pendamping mengajari huruf vokal Bahasa Inggris.

Lalu kelas dilanjutkan dengan materi angka bahasa Inggris. 
"One, Two, Three, Four, Five, Six, Seven, Eight, Nine, Ten", suara dari kakak pendamping mengajari adik-adik mengajari cara membaca angka dalam bahasa inggris. lalu adik-adik menirukan pengucapan tersebut. Pengucapan yang benar untuk angka bahasa inggris lebih ditekankan oleh kakak-kakak pendamping. 
setelah itu kakak-kakak pendamping memberikan materi dengan cara games.

Kakak pendamping memberikan materi angka bahasa inggris dengan cara games.
  

Berolahraga sambil menghitung dengan bahasa inggris.

 Setelah materi angka, dilanjutkan lagi dengan huruf. Berikutnya materi huruf Bahasa Inggris dari A sampai Z. Materi diisi dengan menyanyi huruf bahasa inggris. seperti lagu twinkle-twinkle little star. Berikutnya, adik-adik duduk melingkar, materi tetap sama. Adik-adik menyebutkan huruf-huruf Bahasa Inggris secara bergantian dimulai dari Ajeng sampai ke Fikri. 


Adik-adik duduk melingkar untuk menyanyikan huruf alfabet Bahasa Inggris.

Setelah menyanyi huruf alfabet. kelas Bahasa Inggris sore itu ditutup dengan salam.

"Good afternoon everybody"
"Good afternoon Mr.Didik" 
"Goodbye and see you next week."

Komentar