Kaleidoskop 2014 Taman Baca Mahardika


Hai teman-teman

         Tidak terasa sudah berganti tahun kembali hari ini, banyak momen dan kejadian yang pastinya tidak terlupakan bagi kita semua. Termasuk perjalanan di Taman Baca Mahardika selama menjalani hari di tahun 2014. Untuk mengingatkan kembali perjalanan selama tahun 2014 berikut rangkuman dalam Kaleidoskop 2014 Taman Baca Mahardika:

Januari

Di awal tahun diawali dengan kreasi anyaman kertas sampai kelas menari. Meskipun belum ada temen yang mengajar menari secara tetap, tetapi adik-adik semangat selalu untuk belajar menari.








Februari

Kelas menari masih dilaksanakan secara otodidak lewat pemutaran video yang dipersiapkan sebelumnya. Lalu berkreasi dengan bungkus rokok, biji-bijian sampe belajar membuat origami.
 








Maret

Di bulan ini mulai banyak kreasi dengan menggunakan stik es krim, mulai dari membuat tempat pensil, gantungan nama di pintu, merak dan kreasi membuat pesawat dari gabus bekas makanan.







April

Masih berkarya dengan stik es krim dengan berbagai bentuk yang lebih menarik tentunya. Kemudian berkreasi dengan menggunakan kain flanel.



Mei


Lebih menarik dengan belajar kolase, yaitu membuat gambar dengan tempelan benda-benda disekitar yang kita punya dan tidak terpakai tentunya.







Juni

Ada kreasi dengan bahan baku kardus dengan membuat hiasan gantung di rumah, lalu kreasi stik lagi sesuai keinginan adik-adik.





Juli 

Di pertengahan tahun kami belajar lebih dewasa dengan membuat celengan dari bahan kardus dan pasir, dengan harapan untuk belajar menabung bersama-sama, serta belajar melukis dinding. Dan di akhir bulan ditutup dengan buka puasa bersama di Taman Baca Mahardika.







Agustus

Bulan ini menjadi waktu yang istimewa karena menjadi bulan perayaan satu tahun Taman Baca Mahardika. Mulai dari kreasi, lomba gambar, fashion show dan lainnya.








September 

Bulan september menjadi istimewa karena bersama ibu-ibu kampung akhirnya menginisiasi pelaksanaan senam rutin pagi setiap minggunya hingga saat ini. Dan tak lupa kenangangan di bulan agustus menjadi kreasi bingkai dibulan ini. 







Oktober

Menjadi sebuah kebahagian karena salah satu keluarga mahardika meresmikan keluarga barunya pada bulan ini. Lalu ada saat makan dan minum es krim bareng, dan kreasi dengan resin.





November

November adalah perayaan untuk mengingatkan jasa para pahlawan dengan malam yang meriah di Taman Baca Mahardika. Dan sekaligus mengingatkan hari jadi Komunitas Pemuda Sepuluh Nopember yang ke-5.





Desember

Diakhir tahun menjadi waktu yang cukup sibuk dimulai dengan kreasi membuat album foto, membuat boneka papertoy, membuat kapal dari kardus bekas, merayakan hari ibu dengan membuat kartu ucapan sampai merayakan tahun baru bersama.











Membuat kartu ucapan untuk Ibu




Selamat Tahun Baru 2015

Semoga pelangi tetap bersinar terang dan impian dari setiap semangat adik-adik ini akan terbang tinggi bersama terangnya pelangi.

Selamat tahun baru 2015

Komentar