Kreasi Membuat Album Foto

Hai sobat Mahardika


    Jumpa lagi dengan Taman Baca Mahardika dengan kegiatan kreasinya. Walaupun pekan ini bangsa Indonesia baru mendapatkan kebijakan baru dari pemerintahan baru yaitu kenaikan harga BBM. Harusnya lebih semangat dong dalam berkreasi, karena masih ada Line, Whatsapp dll...hehe ngomong opo seh.

    Untuk kreasi minggu ini, adik-adik Mahardika mau membuat album foto karya Mahardika. Soalnya kalau beli kan mahal sekarang, oleh karena itu kenapa gak dibuat aja dengan bahan baku yang seadanya dan meriah tapi bermanfaat. Kenapa bermanfaat? karena dengan membuat album foto pribadi, menjadikan adik-adik ini mempunyai kenangan dan semangat untuk selalu berkarya dan berkreasi sejak kecil.

     Ok, sebelum berkreasi kita siapkan bahannya dulu ya yaitu kertas hvs A4 (sesuai selera), kardus bekas, lem kertas, paku, benang dan foto-foto. Setelah semua bahan sudah disiapkan langkah pertama yaitu melipat beberapa kertas menjadi 2 lipatan tengah sehingga menyerupai buku. Kemudian membuat cover dari kardus yang seukuran dengan lipatan kertasnya.


Setelah kertas dilipat, lalu membuat cover dari kardus bekas

    Setelah cover dan kertas sudah siap, waktunya disatukan alias dijilid dengan bantuan paku dan benang wol supaya kuat. Kalau bisa melubangi dengan paku jangan adik-adiknya ya.

 
 Setelah sidah dijilid baru kemudian di hias sesuai dengan keinginan masing-masing adik, Berkreasi dan fantasi.











 Setelah di hias bagian covernya, kemudian fotonya dipasang dengan tulisan moment foto ya. Ok selamat berkreasi...

Salam


Komentar