Cerita akhir pekan di Taman Baca Mahardika

Hai Teman-teman


Ayo makan es krimmm...
     Pertama-tama di hari minggu ini tidak lupa untuk mengucapkan selamat hari Raya Idhul Adha 1935. Karena hari ini adalah hari raya yang bertepatan jatuh di hari minggu kegiatan rutin Taman Baca Mahardika, jadi di pagi hari tidak ada kegiatan kreasi yang rutin dilaksanakan. Karena adik-adik Taman baca Mahardika sedang asyik menikmati suasana hari raya dengan melihat proses pemotongan hewan kurban di sekitar tempat tinggal mereka.

      Tetapi siang itu setelah proses pemotongan hewan kurban selesai dilakukan, seperti biasa mereka kembali berkumpul di Taman Baca Mahardika. Hari ini memang tidak ada agenda kreasi yang diberikan, tetapi ada sedikit rejeki yang kita bagikan yaitu es krim untuk adik-adik Mahardika. Es krimnya bukan dari sponsor atau sejenisnya, melainkan dari seorang kakak Mahardika yang mendapatkan hadiah berupa es krim yang banyak karena mengikuti kegiatan tertentu. Sehingga bisa siang itu bisa menikmati Es krim bersama-sama di bawah terik matahari kota Surabaya yang menyengat...hmmm.

     
Enakkkkkkkk....









Hmmm...enakkkk

Nahhh...setelah habis semua es krimnya, waktunya minum susu rutin tiap minggu ya. Biar kebutuhan kalsium dan gizi untuk perkembangan mereka lebih baik lagi.

Minum bareng-bareng ya...
Wah...minum susunya kok serius amat nih adik-adik...
Pasti cerita masak sate di rumah nih adik-adik.

 Oke deh...waktunya bermain lagi, kebetulan ada permainan baru dari kakak nih, namanya tangga berhitung. Cara membuatnya: gambar kotak-kotak memanjang, dimulai dari kotak dengan angka 0. Kemudian dibuat kotak-kotak selanjutnya kekanan dan kekiri dari kotak angka 0 sebanya sembilan kotak. Kemudian di sebelah kanan kotak angka 0 di tulisi angka +1 sampai +9, di sebelah kiri kotak angka 0 ditulis angka -1 sampai -9, jadi deh tangga berhitungnya.

 Cara mainnya bergantian ya, satu anak main tangga dan satu anak lainnya memberikan pertanyaan.
Anak yang bermain tangga harus membuat langkah dengan benar sesuai pertanyaan dari adik penanya. 
Misal si penanya bilang ditambah 7, maka si pemain harus kekanan sebanyak 7 kotak. Kemudian langsung diberi diberi perintah lagi misal di kurang 10. Maka si pemain harus melangkah 10 kotak ke kiri. Nah si pemain akan tahu berapa hasil perhitungan 7 di kurangi 10 dari angka di kotak tempatnya berhenti.

Permainan ini untuk melatih berhitung angka dibawah dan diatas 0. Dan jangan lupa yaa, permainan tetap permainan yang harus menyenangkan.


Salam pencerdasan dan sampai jumpa minggu depan.

Komentar