Kreasi gambar dengan daun kering dan barang bekas lainnya.

 Hai Teman-teman

           Kita bertemu kembali dengan Taman Baca Mahardika. Yap, hari minggu tanggal 4 Mei 2014 di Taman baca ada kreasi dari bahan-bahan bekas lebih tepatnya dari sampah daun kering dan lain-lain.
Nah di pagi itu waktu menunjukkan pukul setengah delapan, aku terbangun dari tidur karena didepan pintu adik-adik sudah memanggil dan mengetok pintu rumah. Bergegas aku menemui mereka dan ijin mandi sebentar. Karena memang aku sudah janji kepada mereka untuk jalan-jalan sambil mencari bahan-bahan sampah bekas sebagai bahan kreasi. Setelah selesai mandi dan semua berkumpul, mulailah jalan-jalan dipagi hari itu.
Mengumpulkan bahan-bahan bekas hasil jalan-jalan
 Dalam jalan-jalan pagi itu, aku bekali mereka sebuah tas plastik kecil sebagai tempat mengumpulkan bahan-bahan bekas yang mereka temukan dalam perjalanan. Dalam perjalanan mereka hanya diijinkan mengambil bahan-bahan bekas yang ditemukan di jalan atau tempat sampah, bukan mengambil atau memetik dari tempat atau tanaman milik orang. Setelah kurang lebih satu jam jalan-jalan dan mengumpulkan bahan disekitar. kami semua berkumpul kembali di Taman Baca Mahardika.


     Sesudah berkumpul semua bahan yang mereka dapatkan dikeluarkan dan dikumpulkan untuk digunakan bersama-sama. Setelah itu mereka mengambil kertas yang telah disediakan untuk masing-masing anak. Menyiapkan gunting dan lem sebagai alat tambahan untuk membantu berkreasi. Dan kreasi pun di mulai, berikut dokumentasinya:


 Berikut beberapa hasil karya mereka...



Selamat Berkarya dan sampai berjumpa minggu depan.

Komentar