Kreasi Membuat Mainan dan Permainan Sederhana

 Hai Teman-teman!

      Hari ini Taman Baca Mahardika akan memberikan kabar kegiatan selama 2 minggu kemarin. Kegiatan selama 2 minggu kemarin, Taman Baca Mahardika sengaja membuat konsep bermain. Maksudnya adalah bermain tetapi dengan cara membuat alat bermain sendiri. Kreasi mainan yang dibuat selama 2 minggu kemarin adalah membuat tembak-tembakan dan pesawat stereofom.

      Karya hari minggu kemarin adalah membuat pesawat stereofom. Pesawat yang dibuat sedemikian rupa dibuat agar bisa terbang dengan baik ketika dilemparkan. Membuat permainan ini bertujuan merangsang kreatifitas dalam segi bermain bersama. Selain itu menumbuhkan rasa ingin tahu akan dunia aerodinamika sebuah pesawat yang bisa terbang.

      Untuk membuatnya hanya dibutukan alat-alat piring stereofom bekas, sedotan, lem, cutter dan pemberat dari apa saja. Design sayap pesawat bisa dibuat sedemikian rupa asal sesuai dan tidak begitu besar, lalu ditambahkan ekor sebagai penyeimbang laju pesawat. Berikut dokumentasi karya pesawat stereofom:








     Sedangkan kerya minggu sebelumnya adalah membuat mainan tembak-tembakkan dengan peluru karet gelang. Bahan yang diperlukan untuk membuat mainan ini adalah stik es krim, batang bambu (tusuk sate) dan karet gelang. Dirakit-rakit dengan bantuan cutter sehingga menjadi senjata mainan yang asik digunakan untuk bermain bersama.







Nah itu dia hasilnya, semoga selalu bermanfaat dan bisa lebih baik lagi untuk perkembangan mereka. Sampai jumpa minggu depan!

Selamat berkarya!

Komentar