Menempel Gambar dengan Biji-bijian

Hay temen-temen!
     Selamat berkarya dan berakhir pekan untuk kita semua!. Oh ya, berhubung kemarin cuaca buruk maka kegiatan kelas menari yang setiap sabtu tidak jadi dilaksanakan. Dan untuk hari ini minggu, 16 Februari 2014 merupakan kelas kreasi Taman Baca Mahardika. Dan seperti biasanya kreasi hari ini adalah bermain dengan biji-bijian. Apa yang akan kita lakukan dengan biji-bijian adalah menempel gambar dengan biji-bijian tersebut.
      Sekarang yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan, diantaranya:
  1. Biji-bijian (Kacang ijo, beras, jagung atau lainnya juga bisa).
  2. Lem kertas
  3. Gambar yang akan di hias dengan biji-bijian.
Setelah semua perlengakpan siap tidak lupa kita berdoa terlebih dahulu sebelum memulai kreasi hari ini. Dan ini foto ketika proses kreasi berlangsung. Yang pada lagi serius buatnya...







 




Setelah memilih gambar yang akan digunakan dan mulai mengelem biji-bijian pada gambar akhirnya kreasi karya adik-adik Taman Baca Mahardika selesai dibuat.
Karya Alfian, air terjun. Dan dibawah ada karya Ajeng & Aliyah.


Karyanya Agung

Dan tak lupa di dalam karya ada doa untuk korban Bencana Gunung Kelud
 Sebelum karya diselesaikan, adik-adik di ajak untuk mengingat kejadian hujan abu hari jum.at lalu. Dan rata-rata mereka tahu kalau ada letusan gunung kelud. Oleh karena itu di dalam karya mereka dituliskan sebuah doa "Pray for Kelud" atau "Semoga selamat semua, Gunung Kelud".
      Hari ini melalui kreasi biji-bijian ini mereka belajar untuk terampil dan teliti dalam membuat sesuatu, dan tidak lupa mengajarkan mereka peduli terhadap keadaan sekitar.
Sampai jumpa minggu depan.

Selamat Berkarya!


Komentar