Warna-Warni Lampionku

Pernahkah kamu membuat lampion?

Lampion adalah alat penerangan yang biasanya terbuat dari kertas dan rangka bambu. Didalam lampion biasanya diberi lilin. Lampion dikenal sebagai salah satu hiasan khas dari perayaan Imlek. Memasang lampion berwarna merah seperti doa untuk meminta berkah untuk tahun mendatang.

Lampion tidak selalu terbuat dari bambu dan lilin. Lampion bisa dibuat sendiri dengan stik es krim dan kertas minyak. Hasil kreasi lampion bisa langsung digantung sebagai hiasan yang cantik, seperti yang dibuat adik-adik Taman Baca Mahardika ini.

Adek Ajeng, Adek Aliyah, Adek Soni dan Adek Satya bersama kreasi lampion dan stik bambunya
 Hari Minggu, 1 Desember 2013 adik-adik Taman Baca Mahardika berkreasi membuat lampion. Ada yang berwarna merah, pink dan diberi hiasan lain yang menarik.

Kak Bucek memberi contoh mengelem stik lampion sementara Adek Haris memperhatikan

Bersama-sama berkreasi
Tidak hanya lampion. Banyak kreasi lain yang bisa dibuat dari stik es krim dan kertas minyak. Ditambah dengan stik bambu untuk sate dan kertas mengkilap yang digunting kecil-kecil membuat karya adek ini lebih berwarna dan lucu.
Adek Randy bersama kreasi stik bambunya. Kelihatan ada inisial namanya tuh....

Adek Haris baru mulai membuat karyanya dari stik bambu dan kertas mengkilap
Sudah pernah berkreasi menggunakan stik bambu untuk sate, stik es krim, kertas minyak dan kertas mengkilap sebelumnya? Semoga bisa memberi ide untuk kreasimu hari ini.

Semangat berkarya! :)

Komentar